Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019

Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019

Informasi Terkini ~ Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019, Satu di antaranya adalah wanita yang berasal dari benua Asia. Mau tahu siapa wanita tersebut, silahkan simak cerita berikut ini. Menjadi seseorang yang kaya raya dan sukses pastinya diinginkan oleh hampir setiap orang. Nggak heran, orang akan melakukan apapun untuk mendapatkan kekayaan. Berkat kerja keras dan cerdas, siapapun pasti bisa memperoleh kekayaan yang diinginkan.

Tahukah kamu, bukan hanya laki-laki yang mampu menjadi seorang jutawan atau miliarder. Sosok perempuan atau wanita juga mampu sejajar dengan para laki-laki, deretan wanita ini berhasil masuk dalam jajaran wanita terkaya di dunia pada tahun 2019.

Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019

Bukan hanya dari benua barat, ternyata ada wanita Asia yang berhasil masuk dalam daftar wanita terkaya di dunia versi 2019. Mereka memiliki harta hingga miliaran dolar Amerika Serikat atau triliun rupiah. Selain itu, warisan dari keluarga juga memberikan andil besar dalam suksesnya para wanita terkaya di dunia.

Siapa saja wanita yang berhasil masuk dalam daftar 4 besar? Langsung saja simak daftar wanita terkaya di dunia pada tahun 2019.

  1. Iris Fontbona

Wanita terkaya 2019 © 2019 brilio.net

Sebagian kekayaannya berasal dari perusahaan pertambangan bernama Antofagasta di Chili. Iris mendapat kekayaan dari warisan mendiang suami, Andronico Luksic. Tak hanya itu, ia juga mengurusi bisnis lain di bidang perbankan, pembuatan bir, hingga perusahaan kapal. Diperkirakan kekayaan Iris Fontbona ini sekitar USD 14,5 miliar atau Rp. 206 triliun.

2. Gina Rinehart

Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019

Gina memiliki bisnis utama di bidang pertambangan bijih besi yang awalnya didirikan oleh ayahnya. Gina bukanlah pewaris dari kekayaan ayahnya, namun ketika ayahnya meninggal, perusahaan itu diambang kebangkrutan.

Gina berusaha mempertahankan perusahaan peninggalan ayahnya. Ia pun berhasil membangun kembali perusahaan tersebut. Setelah sukses mengambil alih perusahaan, Gina dikenal sebagai miliader yang mandiri.

Sampai sekarang, Gina masih aktif mengembangkan bisnisnya dan berkeliling dunia dengan jet pribadinya yang bernilai USD 80 juta atau Rp 1,1 triliun. Kekayaannya saat ini bernilai USD 15,5 miliar atau Rp 220 triliun.

Wanita-Wanita Hebat Di Dunia

3. Charlene de Carvalho

Wanita terkaya 2019 © 2019 brilio.net

Charlene de Carvalho-Heineken diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 15,8 miliar atau Rp 225 triliun. Ia merupakan satu-satunya pewaris kekayaan Heineken International. Charlene mewarisi 25 persen saham perusahaan pembuatan bir terbesar kedua di dunia.

Bukan cuma pewaris saham, ia juga menjabat sebagai direktur eksekutif Heineken. Ia menjadi pengusaha terkaya di Belanda.

4. Abigail Johnson

Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2019

Abigail menjadi wanita terkuat di bidang keuangan setelah mengambil alih posisi ketua Fidelity Invesment. Ia menjadi ketua dari salah satu perusahaan jasa keuangan terkemuka di Amerika.

Meski industri keuangan didominasi kaum pria, Abigail Johnson berhasil membuktikan bahwa perempuan bisa mengambil bagian di bidang tersebut. Diketahui ia memiliki kekayaan sekitar USD 6,9 miliar atau Rp. 98 triliun.

 

Dan bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang wanita wanita terkaya dunia lainnya, Jangan lupa selalu ikutin ya guys.

 

~InformasiWanitaTerkaya