Tradisi Dugem Sekampung

Ritual Dugem 1 Kampung Di Palembang

Ritual Dugem 1 Kampung Di Palembang – Buat kamu yang suka dugem alias clubbing pasti sudah pernah merasakan berbagai tempat diskotik dari yang kelas gratisan invite tan temen atau yang premium sekaligus kayak almarhum Stadium.

Bagi seorang veteran, tempat clubbing tak melulu harus tertutup, melakukan aktivitas outdoor seperti dugem di Pantai Bali juga tak kalah serunya.

Ritual Dugem 1 Kampung Di Palembang

Bermodal organ tunggal terkadang aksesoris DJ lengkap, Masyarakat setempat kompak dan tertib untuk melakukan tradisi dugem geleng-geleng kepala ayam kangkung disana dari remaja, anak-anak sampai akik-akik tua keladi.

Kabarnya lagi ni yah sejak tradisi clubbing di palembang ini muncul, tak pernah dilaporkan ada peristiwa baku hantam, mereka tetap damai satu sama lain.

Tradisi Dugem Sekampung

Itu baru di pantai, gimana rasanya kalo dugem di suasana hajatan seperti acara perkawinan, sunatan atau perayaan desa, pasti sensasinya jauh lebih seruu! Ini adalah tradisi dugem dengan kearifan lokal yang sudah biasa dilakukan turun temurun di Palembang. Meski tak semua di wilayah Palembang, dan paling sering diadakan di Oku Timur.

Dugem kayak Beginian Kayanya enak cuy….adem banyak pohon pisangnya

Namun tentu saja tradisi ini juga menuai kritik tajam bahkan sumpah serapah dari netijen mahabenar di media sosial, Banyak yang menyumpai agar mereka lekas kena azab.

 

Video Dugem Sekampung di OKU Timur Palembang

Tradisi Dugem Sekampung di Palembang, Clubbing Ala Wong Kito Galo!

Tradisi Dugem Sekampung

Video Dugem Sekampung di OKU Timur Palembang

Minum Kambang disajikan saat rangkaian acara adat pernikahan. Dilakukan sehari setelah kegiatan munggah atau resepsi yakni pada perayaan acara, dan yang hadir dalam acara perayaan umumnya perempuan,” ungkap Pemerhati Seni dan Budaya Palembang, Vebri Al Lintani, Kepada Sripo.Namun sayang tradisi ini sudah jarang dilakukan oleh pengantin Palembang.

Waduhh gak boleh gitu la yah, hidup2 orang lain kok repot amat ngurusin, kayak berani nafkahin orang lain aja. Jadi intinya tinggal bagaimana kita aja menyaringnya, yang positif ambil yang gak jelas tinggalin,ok gitu aja aye boker dulu ya.