Remaja Kekinian

Remaja Kekinian

Masa remaja adalah masa dimana mereka mencari jati dirinya. Dengan berbagai cara melatih peran dan keyakinan baru dalam membangun identitas ego mereka. Pada masa remaja seorang anak mengalami masa pubertas dan itu lebih menunjukan perkembangan biologisnya. Memasuki masa remaja akan mencari identitas dirinya dan pasti akan mengalami goncangan mengenai keberdaan suatu hal.
Maka pergaulan remaja saat ini perlu mendapatkan sorotan yang kuat baik dari pemerintah, masyarakat maupun keluarga sang anak. Pergaulan remaja sangat mengkhawatirkan karena perkembangan arus moderinisasi dan westernisai yang menduia serta menipisnya moral keimanan. Khususnya remaja pada saat ini, karena ditangan generasi mudalah bangsa ini akan dibawa baik ataau buruknya.
Salah satu hal yang kebanyakan terjadi dikalangan remaja sekarang yaitu dari sisi negatifnya. Sebagian besar remaja zaman sekarang itu tidak melokal jeniuskan budaya-budaya asing ke indonesia digunakan tanpa batas. Bahkan gaya hidup orang barat ditiru oleh para remaja saay ini yang notabenya tinggal di kota metropolitan dan semua dasilitasnya tercukupi. Mereka lebih mengikuti trend mode dimasa sekarang.
Setiap ada model baru pasti dilakukan dan kalau tidak pasti takut dikatakan kudet ataau jadul. Sebagaimana contohnya berpakaian seperti orang-orang luar negeri dan bergaya seperti

masyarakat westernisasi yang kebanyakan korbannya yaitu para wanita. Remaja yang kekinian selalu dikaitkan dengan teknologi. Semakin canggihnya teknologi maka semakin rusaknya moral dan etika hal tersebut seharusnya baik tetapi semakin canggihnya teknologi dan kurangnya benteng keimanan justru malah merusak remaja zaman sekarang.

Memang tidak salah bagi mereka yang seharusnya menikmati. Perkembangan yang begitu canggih,semua alat-alat elektronik serba ada mulai dari HP,laptop san sebagainya. Semua alat tersebut memudahkan kita untuk berkomunikasi,mencari tugas dan lainnya apabila kita terjerumus dari hal-hal yang menyimpang maka rusaklah generasi penerus bangsa.
Kerusakan moral akhir-akhir ini semakin tampak dinegara kita,banyak faktor yang menjadi penyebab kerusakan moral. Seperti gaya hidup remaja kekinian biar makin hits tanpa memperdulikan etika,moral budaya,agama dan adat istiadatnya.

BACA JUGA: .