Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Informasi Terkini ~ Nama Makanan Indonesia Yang Unik, Orang Indonesia emang termasuk orang yang kreatif, apalagi kalau sudah urusannya kasih nama ke berbagai hal, salah satunya ke makanan.

Emang sih, nama makanan yang unik inilah yang kadang bikin orang penasaran dan akhirnya pingin cobain makanannya.

Cerdik ya! Nah, ngga melulu soal soto, rendang, nasi padang, atau nasi goreng aja, masih banyak lho makanan khas Indonesia lain yang punya nama unik dan mungkin kamu juga belum tau dan belum pernah cobain.

Mau tau makanan Indonesia dengan nama yang unik dan menggelitik? Yuk, simak beberapa list-nya berikut ini!

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Rengginang

rengginan_20160412_161021

Beras nggak cuma diolah jadi nasi saja lho Guys. Dibikin camilan rengginang gini juga enak.

Kue Tete

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Haha! Kalau cemilan ini pasti sudah banyak yang tau ya? Secara makanan ini biasa kita temuin di SD atau di pinggir jalan. Dari namanya aja sudah bikin orang mikir aneh-aneh kan? Ya, gimana ngga mikir aneh, masa makanan namanya kue tete sih? Hehe. Sebenernya, nama jajanan ini adalah kue ape, dan bisa dinamakan Kue Tete ya karena bentuknya yang melebar dan di tengahnya nyembul gitu mirip payudara (baca: tete). Ups! Rasanya manis pandan, pokoknya enak deh. Murah lagi. Hmm, semoga aja jajanan ini ngga kena sensor KPI ya! Hehe!

Kue Pocong

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Bentuknya setengah lingkaran, dibuat dari santan, tepung besar, kelapa, dan garam.

Kerak Telor

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Dimana lagi kamu bisa nemuin kerak nasi yang punya rasa enak coba? Ya, cuma di Indonesia, khususnya Jakarta. Kerak yang ini beda, karena dibuat dengan campuran telur (bisa ayam atau bebek) dan bumbu lainnya yang bikin kerak telor makin nikmat buat disantap. Ini dia salah satu makanan khas Betawi yang harus kamu cobain!

Nama Makanan Indonesia Yang Unik Dan Kreatif

Kue Cubit

kue cubit

Kue aja dicubit masak kamu enggak? Ehh, apa sih!

Dadiah

dadiah

Ngga cuma orang Eropa aja yang jago bikin yogurt, tapi orang Indonesia buktinya juga bisa lho bikin yogurt yang disebut dadiah. Dadih atau yogurt tradisional ini asalnya dari Minangkabau dan bahan utamanya adalah susu kerbau dan biasanya dikemas di dalam bambu. Dalam bahasa Minang, dadih itu artinya bubur. Jadi, makanan ini adalah bubur yang dibuat dari susu kerbau. Rasanya hampir mirip kayak yogurt. Sudah pernah cobain?

Nasi Kentut

Nama Makanan Indonesia Yang Unik

Nahloh! Dari namanya aja sudah unik banget nih kan dan pastinya bakal ngundang banyak pertanyaan di benak banyak orang. Rasanya agak aneh ya denger makanan dengan nama “Nasi Kentut”. Nah, Nasi Kentut ini sebenarnya berasal dari Medan. Alasan dinamakan nasi kentut karena nasinya digoreng bersama daun kentut, sejenis tanaman merambat yang banyak tumbuh di sana dan punya bau daun yang khas. Makin lezat lagi karena dibungkusnya pakai daun pisang. Wah kayak apa ya rasanya? Ada yang sudah pernah coba?

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih banyak lagi tentang makanan-makanan khas Indonesia, jangan lupa selalu ikutin ya guys.

 

~InformasiMakananIndonesia