Makanan Bergizi Sehat

Makanan Bergizi Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Tubuh

Infomasi Terkini ~ Makanan Bergizi Sehat Untuk Tubuh Setiap hari, makanan yang Anda makan memainkan peran sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Orang dalam tubuh membutuhkan asupan gizi yang cukup agar bisa berfungsi dengan baik.

Dengan demikian, Anda akan bisa beraktifitas dengan lancar tanpa terganggu dengan keadaan tubuh yang tidak bugar.

Makanan Bergizi Sehat Untuk Penuhi Kebutuhan Tubuh

Namun, tidak sedikit orang yanag masih bingung dengan pilihan makanan bergizi sehat yang cocok untuk tubuh. Padahal, banyak sekali alternatif makanan yang bisa dikonsumsi bergantian setiap harinya.

Berikut makanan bergizi sehat yang bisa penuhi kebutuhan tubuh Anda.

  1. Alpukat
    Buah alpukat berbeda dengan kebanyakan buah yang Anda temui sehari-hari. Alpukat mengandung lemak sehat dan tentunya bergizi ketimbang karbohidrat. Selain tinggi lemak,alpukat juga tinggi serat dan kalium sehingga sesuai dengan kategori makanan bergizi.

    Manfaat alpukat
    Buah ini bisa Anda kombinasikan dengan makanan lain. Misalnya, telur dan roti tawar yang bisa dikreasikan menjadi makanan modern namun tetap bergizi.

    Menu ini bisa dimakan saat sarapan keluarga. Selain mengurangi konsumsi karbohidrat pada nasi, menu roti tawar selai alpukat dan telur juga bisa menjadi alternatif menu sarapan sehat yang modern.

2. Pisang
Jika alpukat adalah buah dengan kandungan lemak sehat, pisang justru mengandung kalium terbaik dari semua buah yang ada.

Satu buah pisang berukuran sedang menyediakan 0,43 miligram atau 33 persen dari vitamin B6 yang perlu Anda konsumsi dalam sehari.

Vitamin Untuk Penuhi Kebutuhan Tubuh

Selain tidak mahal, pisang juga dapat dengan mudah di tanam di pekarangan rumah Anda. Buah pisang dapat dikreasikan menjadi kolak maupun hanya dikukus. Dengan mengomsumsi buah pisang, sistem pencernaan Anda akan berfungsi dengan lancar.

Bahkan, pisang baik untuk jantung dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

3. Stroberi
Makanan bergizi berupa buah-buahan selanjutnya adalah stroberi. Buah yang identik dengan warna merah ini sangat tinggi nutrisi serta rendah karbohidrat dan kalori. Stroberi dipenuhi dengan kandungan vitamin C dan serat.

Ilustrasi yogurt

Stroberi bahkan bermanfaat untuk memutihkan gigi, menguatkan rambut, mencegah penuaan dini, dan menurunkan risiko stroke. Buah stroberi yang matang akan terasa manis sehingga nikmat untuk dijadikan camilan.

4. Brokoli
Di antara banyaknya sayuran hijau, sayur brokoli memang banyak dicari. Selain rasanya yang tidak pahit, brokoli mengandung banyak sekali nutrisi yang cocok menjadi makanan bergizi untuk tubuh.

Terlebih lagi, brokoli juga kaya akan serat sehingga mampu mengeluarkan kolestrol dalam saluran pencernaan.

5. Salmon
Salmon adalah ikan air tawar dan air laut. Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak.

Hasil gambar untuk salmon

Salmon dianggap sangat ampuh untuk diet sehat karena beberapa manfaat yang ditawarkannya. Konsumsi salmon bagus untuk rambut, kulit, persendian dan otak.

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui info-info seputar modifikasi motor-motor classic lainnya jangan lupa selalu ikutin ya guys.

 

~ Informasi traveling.com