Kebab Asli Turki

Kebab Asli Turki Ala-Ala Indonesia

Informasi Terkini ~ Kebab Asli Turki Ala-Ala Indonesia, Kebab sudah identik sebagai makanan dari Turki, meski sebenarnya di beberapa negara lain (jazirah Arab dan sekitarnya) juga memiliki jenis makanan yang mirip.

Hal ini diperkuat juga dengan adanya sebuah brand makanan yang mengatasnamakan kebab turki. Imaji orang Indonesia tentang kebab menjadi terbentuk sebagaimana jenis kebab yang dijual dan terkenal di Indonesia . Padahal sejatinya, kebab Turki tidaklah persis seperti itu.

Hasil gambar untuk kebab turki

Kebab Asli Turki Ala-Ala Indonesia

Apa yang dimaksud dengan kebab di turki adalah makanan yang berbahan dasar daging. Jadi kebab tidak hanya berbentuk roti yang diisi daging potong atau daging gantung yang dipotong-potong.

Memang sebagian besar makanan di Turki (main menu) adalah roti yang berisi daging, baik itu untuk di rumah maupun di kios makanan.

Di kedai-kedai makanan, kebab paling sederhana adalah roti yang dibelah lalu diisi potongan daging dan beberapa helai sayuran selada atau kubis,ditambah potongan tomat dan bawang bombay.

Kebab yang dijual di grobak pedagang asongan yang murah meriah biasanya sembarangan. Baik roti maupun isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan citra rasanya. Saya pernah membeli kebab pada pedagang asongan yang ada dekat ******* dan tidak saya sebutkan nama dan tempatnya.

 

Hasil gambar untuk kebab turki

Ternyata rasanya sama sekali tidak enak, membuat saya mual. Belum sampai makan separuh terpaksa dibuang. Setidaknya kebab yang dijual di kios atau kedai makanan memiliki rasa yang lebih baik, walau juga belum tentu enak.

Beda Kebab Asal Turki Dengan Kebab Indonesia

Di sepanjang jalan Istiklal kita akan menemukan banyak penjual kebab, ada yang memang seperti apa yang dibayangkan di Indonesia, yaitu daging gantung yang kemudian diiris-iris tipis untuk isi rotinya, tapi ada juga yang tidak.

Dari sekian banyak pedagang itu, hanya ada beberapa yang enak, umpamanya yang dekat persimpangan jalan menuju Galata Tower. Kalau kita mau mencari kebab yang betul-betul enak, terpaksa harus ke restoran yang harganya cukup mahal.

Di restoran kita akan mendapat alternatif beberapa pilihan kebab. Ada kebab yang menggunakan roti memanjang , ada pula dengan roti yang berbentuk bundar seperti burger, hingga yang berbentuk sate tanpa roti.

Namun yang jelas, daging sebagai bahan utama bukan roti. Kulit roti atau roti itu sendiri hanya sebagai pembungkus daging yang bisa digunakan atau tidak.

Selebihnya adalah sayuran, bawang dan paprika. Sedangkan bumbu-bumbu adalah campuran dari beberapa rempah-rempah.

kebab Turki ala Indonesia (dok.Baba Rafi)

 

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui info-info seputar kuliner yang ada di Indonesia jangan lupa selalu ikutin ya guys

~ Informasi traveling.com