Gedung Pencakar Langit Tertinggi

Gedung Pencakar Langit Tertinggi

Informasi Terkini ~ Gedung Pencakar Langit Tertinggi, tahun 2018 merupakan tahun yang monumental untuk pembangunan gedung pencakar langit kategori supertall. Tahun lalu banyak gedung supertall yang telah rampung.

Masuk di tahun 2019, CASA Indonesia telah menyiapkan beberapa daftar gedung pencakar langit tertinggi selama sepuluh tahun terakhir berdasarkan data yang diambil dari Skyscraper Center.

Gedung Pencakar Langit Tertinggi

  1. Burj Khalifa, Dubai

Pertama kali berdiri di tahun 2010, hingga saat ini Burj Khalifa masih memegang rekor sebagai gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Gedung Pencakar Langit Tertinggi

Tercatat gedung yang dirancang oleh Skidmore, Owings & Merill LPP ini memiliki tinggi 829,8 meter dengan 163 lantai. Gedung ini berfungsi sebagai perkantoran, hotel, hingga residensial.

2. Shanghai Tower, Shangai

Dirancang oleh Gensler dan diresmikan pada tahun 2015, Shanghai Tower menempati tempat kedua sebagai gedung tertinggi di dunia.

Gedung ini tercatat berdiri setinggi 632 meter dan jika dilihat dari kejauhan, seakan terlihat dikonstruksi secara spiral. Perspektif tersebut hadir berkat pantulan bias cahaya dari jendela.

3. Makkah Royal Clock Tower, Mekkah

Letaknya yang bersebrangan dengan Masjid Al-Haram, gedung yang memiliki nama lain King Abdul Aziz Endowment Tower ini, lantas menjadi gedung yang mencuri perhatian.

Hasil gambar untuk Makkah Royal Clock Tower

Peringkat tertinggi ketiga dunia jatuh pada gedung setinggi 601 meter ini. Selain itu, secara regional Timur Tengah menjadi gedung tertinggi kedua setelah Burj Khalifa.

4. Ping An Finance Center, Shenzhen

Seperti sebuah roket jika terlihat dari kejauhan, Ping An Finance Center di Tiongkok menempati posisi keempat sebagai gedung tertinggi di dunia.

Gedung yang memiliki 115 lantai ini diresmikan di tahun 2017 dan hanya diperuntukkan sebagai gedung perkantoran.

5. Lotte World Tower, Seoul

Menjadi menara tertinggi di Korea Selatan, Lotte World Tower memiliki garis desain gedung yang unik. Konsep desain pada gedung tersebut hadir berkat pengaruh kesenian dan kebudayaan tradisional Korea Selatan.

Gedung Pencakar Langit Tertinggi

Dengan 123 lantai, gedung ini memiliki tinggi 555,7 meter dan difungsikan sebagai perkantoran, hotel, serta pusat perbelanjaan.

6. One World Trade Center, New York City

Menggantikan gedung kembar pasca 9/11, One World Trade Center mengokupasi ¼ lahan kantor yang runtuh di tahun 2001.

Diresmikan di tahun 2014, gedung ini kembali menjadi salah satu ikon untuk Manhattan Skyscrapers bersama dengan Empire State Building dan Chrysler Building.

7. Vincom Landmark 81, Ho Chi Minh City

Angka “81” di dalam nama gedung ini menunjukkan jumlah lantai yang dimiliki oleh Vincom Landmark 81.

Gedung Pencakar Langit Tertinggi

Berbentuk seperti kumpulan balok kristal yang tersusun rapi, gedung ini berdiri tegak setinggi 469,5 meter, menobatkannya sebagai gedung tertinggi pertama di Asia Tenggara dan menempati posisi 12 di dunia.

Dan bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang gedung-gedung tertinggi di dunia, jangan lupa selalu ikutin kita ya guys.

~InformasiGedungTertinggi