Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

Informasi Terkini ~ Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri, banyak mitos yang dipercayai masyarakat secara turun temurun termsuk kedutan mata. Kedutan sendiri merupakan hal yang biasa terjadi pada manusia.

Kedutan pada kelopak mata atau dalam istilah medis disebut myokymia adalah kondisi dimana otot-otot pada mata mengalami kejang secara berulang kali. Dikutip dari WarkopKiu.com, mata kedutan adalah hal yang umum terjadi dan biasanya tidak berbahaya.

Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

Mata kedutan sebagian besar terlihat halus dan tidak mudah dilihat oleh orang lain, tetapi ada pula kedutan yang cukup kuat hingga membuat kelopak mata menutup sepenuhnya.

Mata kedutan kebanyakan hanya berlangsung beberapa menit, tetapi terkadang juga ada yang bertahan selama berhari-hari atau lebih lama. Apabila mata kedutan tak kunjung hilang, artinya kondisi neurologis yang serius sedang mempengaruhi kelopak mata.

Kondisi yang jarang terjadi ini sebaiknya segera diperiksakan ke dokter mata. Namun menurut Primbon Jawa, kedutan ini memiliki pertanda tersendiri bagi mereka yang merasakannya.

Kedutan yang terjadi ini artinya berbeda-beda, tergantung di bagian mana kedutan ini terjadi. Kali ini akan dibahas mengenai kedutan di mata kiri, apa saja artinya?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa arti kedutan di mata kiri menurut Primbon Jawa.

  1. Kedutan di Alis Kiri

Bagi mereka yang mengalami kedutan di bagian ini, maka beruntunglah Anda. Menurut Primbon Jawa, kedutan di bagian ini merupakan pertanda baik. Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu dekat ini.

Kebahagian ini tak melulu mengenai harta, bisa jadi sebuah pertemuan yang tak disangka-sangka dan membuat Anda bahagia.

Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

2. Kedutan di Kelopak Mata Kiri

Jika Anda mengalami kedutan di bagian ini, maka ada baiknya Anda untuk berhati-hati. Karena mitosnya kedutan pada bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda kurang baik. Anda akan bertemu seseorang yang berarti bagi Anda.

Meski begitu pertemuan ini nantinya akan berakhir kurang baik hingga akhirnya membuat Anda menangis.

3. Kedutan di Ekor Mata Kiri Atas

Kedutan di bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda baik bagi mereka yang mengalaminya. Dalam waktu dekat ini Anda akan dipertemukan dengan saudara jauh Anda.

Anda akan dipertemukan pada acara keluarga yang sedang memiliki hajatan.

Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

4. Kedutan di Ekor Mata Kiri Bawah

Kedutan pada bagian ini bisa dikatakan sebuah pertanda buruk. Menurut Primbon Jawa, dalam waktu dekat ini Anda akan mengalami sakit. Sakit yang dimaksut disini tak melulu secara fisik.

Bisa jadi masalah psikologis seperti masalah putus cinta atau yang lainnya.

5. Kedutan Bola Mata Kiri

Bahagialah Anda yang mengalami kedutan di bagian ini. Mitosnya jika kedutan di bagian ini artinya sebuah pertanda baik bagi mereka yang mengalaminya.

Dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan ini pun bisa berbentuk apapun, untuk itu jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Beberapa Arti Mitos Kedutan Mata Kiri

Berikut Ulasan-Ulasan Menurut Primbon Jawa yang dikutip dari Harian WarkopKiu.com, adapun istilah arti lain menurut Primbon lainnya.

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang apa arti kedutan mata, jangan lupa selalu ikutin ya guys.

~InformasiKedutanMata