8 Makanan Khas Medan yang Harus Kamu Buru di Sana

8 Makanan Khas Medan yang Harus Kamu Buru di Sana – Bila anda singgah ke Kota Medan. Berikut ini kumparan FOOD siapkan rekomendasi makanan khas Medan yang harus diburu. Apa saja? Yuk,simak lebih lanjut:

  1. LONTONG MEDANHasil gambar untuk LONTONG MEDAN'
    Rugi apabila kesana tanpa menikmati lontong medan. Beda makanan ini dengan lontong sayur lainnya adalah penggunaan sambal teri kacang, tauco, mi, bumbu kacang, kuah sayur, serta kerupuk merah putih. Kadang, beberpa penjual juga menjadikan telur dna perkedel sebagai pelengkap.
  2. MARTABAK PIRING
    Hasil gambar untuk martabak piring medan
    Siapa yang tak suka martabak? Bedanya, martabak piring khas medan dipanggang dengan menggunakan piring kaleng diatas tungku yang telah diisi dengan arang dari bara api. Tersedia beragam rasa mulai dari cokelat hingga keju susu.
  3. Mi BALAP
    Hasil gambar untuk mie balap medan

    Mi balap merpakan slaah satu menu sarapan yang terkenal di Medan. Bihun atau kwetiau digunankan sebagai bahan utamanya,kemudian di berikan pelengkap seperti bakso ikan, sayuran, telur, sawi dan sebagainya. Yang membuat mi balap berbeda adalah saus cabai yang disiram diatasnya. NIKMAT!
  4. KARI BIHUN MEDAN
    Hasil gambar untuk kari bihun medan
    Makanan khas lain yang wajib kamu coba di medan adalah kari bihun medan. Kari ini punya rasa rempah yang nikmat karena menggunakan kayu manis, cengkih,kapulaga,pekak(bunga lawang), daun kari, dan lainnya. Biasanya kari bihum medan ini menggunakan ayam sehingga rasanya makin mantap.
  5. DURIAN MEDAN
    Hasil gambar untuk durian medan
    Sedari dulu, durian medan sangat terkenal dengan kualitas dan kenikmatan rasanya yang luar biasa manis dengan rasa pahit yang menggoda. Pastikan, kamu siapkan uang lebih untuk mencicipi durian medan.

    Nah, itu dia delapan makanan Khas Medan yang harus dicicipi kamu berlibur kesana. Sebenarnya, wisata kuliner di medan tidak mahal. kok! Jadi, kamu tidak akan merogoh kocek terlalu dalam walau perut sudah kenyang sempurna.

  6. TA KUA HE CI
    Hasil gambar untuk ta kua he ci medan

    makanan yang satu ini pasti dikira berasal dari negeri Tirai Bambu. Padahal. Tau kua hechi ini merupakan penganan asli dari Medan, lho. TA KUA” sendiri berarti tahu kuning padat,sementara he ci artinya rempeyek udang.